UNY Dominasi Juara Kontes Robot Makassar

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menorehkan prestasi pada kejuaraan Roborace Line Follower dimana kali ini dua tim dari Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika ( HIMANIKA ) FT UNY berhasil merebut juara pertama dan ketiga pada Android Robot Contest ( ARC) di Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar beberapa waktu yang lalu (11/13).

Tim yang berhasil meraih juara pertama adalah Tirek HIMANIKA 2 yang anggotanya terdiri dari Danang Gita. S.W dan Imron dari Prodi Pendidikan Teknik Elektronika.  Posisi kedua direbut oleh tim dari POLINEMA dan posisi ketiga kembali ditempati oleh tim dari UNY yaitu Tim Tirek HIMANIKA 1 yang anggotanya terdiri dari  Arif Rianto, Muhammad Agus Satrio, Ade Syerit Zulfinda Tahdin.

ARC merupakan kontes robot line follower tingkat nasional . Dua tim perwakilan UNY sukses melewati beberapa tahap penyisihan hingga mampu melenggang di babak final.  Pada babak final Tim UNY  berhasil mengalahkan tim POLINEMA dan tim STIMIK Handayani Makassar.

" Perlombaan di Makassar sangat menarik dan ternyata antusias sporter di Makassar sangat besar. Kami jadi ikut terpacu semangatnya melihat antusias mereka ", ungkap Arif Rianto salah satu anggota Tim. (meg)