UNY – Dinas PERINDAGKOP Adakan Pelatihan Desain Fashion Tradisional

Dalam rangka meningkatkan daya saing Industri Kecil dan Menengah (IKM) dalam bidang fashion, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sleman adakan pelatihan pengembangan desain fashion tradisional bekerjasama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan UNY.

Pelatihan tersebut diadakan di Jurusan Pendidikan Tata Boga dan Busana (PTBB) Fakultas Teknik UNY pada tanggal 13 – 19 November 2014.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta yang merupakan perwakilan dari IKM yang ada di Kabupaten Sleman. Dalam pelatihan ini, peserta dengan bimbingan dosen tata busana Jurusan PTBB FT UNY dilatih untuk mengembangkan pakaian dari bahan tradisional seperti batik dengan desain yang up to date sesuai dengan perkembangan zaman.

Tak hanya mendesain saja, dalam pelatihan ini peserta dilatih juga untuk merealisasikannya menjadi pakaian yang siap jual.

“Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan pengusaha mode di Kabupaten Sleman terutama yang bergerak di Industri Kecil dan Menengah dapat merancang pakaian dengan desain yang up to date dengan bahan ciri khas Yogyakarta terutama batik” ujar Noor Fitrihana,M.Eng, Kepala Jurusan PTBB kala diwawancarai tim humas FT. (pii)