TIM BIMASENA UNY JUARA 1 NATIONAL BRIDGE COMPETITION

Tim Jembatan UNY kembali menorehkan prestasi dalam event bersakala nasional, CIVIL EXPO ITS. Tergabung dalam tim Bimasena yang merupakan bagian dari UKM RESTEK (Rekayasa Teknologi) UNY, Achmad Rafi'ud Drajat, Maris Setya Nugraha dan Agus Setyawan mempersembahkan jembatan yang diberi nama TEGAB (Trigonal Eco Green Artistic Bridge) dan mendapatkan juara satu setelah mengalahkan kontestan dari universitas lain walaupun gagal mendapatkan juara favorit karena kalah mendapatkan jumlah like di jejaring sosial Facebook.

Bukan perjuangan yang mudah bagi tim Bimasena untuk meraih prestasi tersebut, pasalnya waktu yang diberikan untuk merakit jembatan hanya 10 hari. " Dalam mengikuti perlombaan ini, kami membutuhkan waktu 2 bulan untuk penyusunan proposal dan hanya 10 hari untuk merakit jembatan karena waktu yang diberikan panitia sejak diumumkan lolos p[roposal dan pengujian jembatan hanya 10 hari. Namun alhamdulillah kami mendapat peringkat 1 di penilaian proposalnya", ujar Raffi, salah satu anggota tim.

Setelah lolos seleksi proposal, tim Bimasena melakukan presentasi di kampu8s Teknik Sipil ITS pada hari Sabtu, 10 Mei 2014 dan hari berikutnya dilakukan uji kekuatan di Grand City Mall, Surabaya. Dan pada hari ytang sama pula diumumkan hasil perlombaan.

Dengan diraihnya juara 1 pada event berskala nasional ini, Raffi dan rekannya dari Pendidikan Teknik Sipiul dan Perencanaan (PTSP FT UNY) berharap akan lebih banyak lagi prsetasi diukir oleh mahasiswa PTSP FT UNY baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional. Selain itu dia berharap sebaiknya ada koordinasi terkait supporter agar jika tim jembantan dari UNY kembali mengikuti perlombaan mendapatkan semangat dan dukungan langsung dari teman-teman jurusan PTSP dikarenakan pada perlombaan kali ini supporter masih kurang dibanding dari universitas lain. (pii)