Studi Pertautan Fakultas Teknik Universitas Indonesia

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI) melakukan studi pertautan ke Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) di ruang sidang FT UNY (11/12-2015) yang bertujuan menghasilkan barometer dan pembanding antara FT UI dan FT UNY untuk dapat menciptakan sebuah pembaharuan yang berkelanjutan baik untuk rencana ke depan maupun dalam jangka panjang. Delegasi FT UI terdiri dari Manajer Umum & Fasilitas,  Jos Istiyanto, Ph.D dan Manajer Pendidikan,  Dr. Wiwik Rahayu serta 10 staf kependidikan.

Rombongan FT UI disambut oleh Dekan FT UNY, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II serta jajaran Kabag dan Kasubbag di lingkungan FT UNY.

Jos Istiyanto, Ph.D dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiannya dapat bersilaturahmi ke FT UNY. “Alasan kami memilih FT UNY karena kami memandang dalam beberapa tahun ini gaung UNY tentang prestasi dan tata kelola nya memang cukup hebat sehingga kami ingin berdiskusi dan bertukar pikiran terutama perihal managemen sarana prasarana serta bidang akadmik,” ujarnya.

“Selain itu, tentu kami berharap dengan kunjungan ini bisa memicu potensi-potensi kerjasama anata FT UI dan FT UNY”, imbuh Manajer Umum & Fasilitas FT UI.

Sementara itu Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan kehadiran UI justru menjadi kesempatan bagi FT UNY untuk banyak belajar. “UI tentunya secara tata kelola telah diakui secara internasional sehingga kami juga ingin mencotoh ke arah itu untuk mengembangkan institusi berlabel world class university,” kata Dekan FT UNY.

Dalam pertemuan ini, diskusi mengarah pada pengelolaan sarana prasarana serta pelayanan bidang akademik. Setelah berdiskusi, rombongan dari UI diajak untuk melihat secara langsung pelayanan dan sistem informasi di subbag akademik dan kemahasiswaan di FT UNY. Setelahnya rombongan FT UI mengunjungi lab dan bengkel di Jurusan Pendidikan Teknik Mesin dan Otomotif.