Rekrutmen PT Sayap Utama (WINGS)

PT Sayap Utama (WINGS) mengadakan rekrutmen kerja di Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) (03/03-2015). Bursa Kerja Khusus (BKK) FT UNY sebagai penyelenggara mendatangkan sejumlah 200 peserta rekrutmen yang berasal dari alumni serta lulusan dari kampus lain.
Prasantika Joko, Staf BKK FT UNY, menjelaskan bahwa Tes kali ini dalam bentuk psikotes dan selanjutnya bagi mereka yang lolos akan diundang ke Jakarta untuk tes lanjutan.
Para kandidat memperebutkan posisi sebagai  Production Leader , Engineering, Drafter, Civil Engineering, Accounting Supervisor, Marketing Event, Research and Development, Logistic Officer.
“Sementara alumni FT UNY yang terlibat dalam rekrutmen ini didominasi dari jurusan Teknik Mesin, Elektro, Mekatronika, serta Sipil”, tambah Prasantiko.
“Rekrutmen dari PT Sayap Utama (WINGS) sudah cukup sering dilaksanakan bersama kami (BKK FT UNY) artinya mereka cukup puas dengan servise BKK serta kinerja para alumni FT UNY di perusahaan mereka”, imbuhnya
Hal tersebut diamini oleh HRD PT Sayap Mas Utama (WINGS), Maria Yovita UNY, yang menyebutkan bahwa FT UNY mampu menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan perusahaan terutama bidang keteknikan.
“Mereka (alumni FT UNY) terbukti mampu bekerja sesuai dengan standar perusahaan serta attitude mereka juga sangat baik”, kesan HRD PT Sayap Mas Utama (WINGS) terhadap alumni FT UNY. (hryo)