Rekrutmen PT Sayap Mas Utama di FT UNY

PT Sayap Mas Utama mengadakan rekrutmen pegawai di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (01/12-2014) dengan menggandeng Bursa Kerja Khusus (BKK) FT UNY. Rekrutmen ini untuk mengisi posisi sebagai Technical Trainer, Production Leader, Engineering/ Maintenance, Drafter, Quality Control, Marketing Event, Accounting Supervisor. Rekrutmen ini diikuti 200 peserta yang didominasi dari Program Studi Teknik Mesin, Elektro, Elektronika, Mekatronia serta Sipil dan Perencanaan. Prasantiko Joko Asmoro atau sering disapa Joko, staf BKK FT UNY, menceritakan, “Beberapa bulan lalu, PT Sayap Mas Utama juga melakukan rekrutmen bersama kami dan saat ini mereka kembali datang dengan lowongan pekerjaan yang lebih banyak”, terang Joko.

PT Sayap Mas Utama sendiri merupakan anak perusahaan Wings Group yang memproduksi merek terkenal berupa produk sabun, detergen, pewangi pakaian seperti mie sedap dan detergen Soklin. Perusahaan ini memiliki investasi dari hilir hingga hulu dan kini PT Sayap Mas Utama  merupakan pesaing utama dari korporasi transnasional Unilever dan Indofood. Selain memenuhi kebutuhan domestik, produk-produknya juga telah diekspor keluar negeri.      

HRD PT Sayap Mas Utama, Ibu Yeni menyatakan bahwa kedepan pihaknya ingin terus membina kerja sama dengan BKK FT UNY. “Selain agenda rekrutmen, kami juga berkeinginan untuk mengadakan Campus Hiring yakni kegiatan yang berfungsi untuk membantu teman-teman mahasiswa dalam membangun karir dan sebagai persiapan dini sebelum masuk dalam dunia profesional”, bebernya. (hryo)