PT. Verdanco Group Rekrut Alumni FT UNY

PT. Verdanco Group melakukan seleksi pegawai dari alumni Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta sebagai  Marketing and Operational Department melalui rekrutment yang diselenggarakan Bursa Kerja Khusus(BKK) FT UNY di aula KPLT FT UNY (21/02). Nurhayat, koordinator BKK FT UNY, menjelaskan bahwa pada rekrutmen kali ini ada 50 alumni FT UNY yang ambil bagian, “para alumni berasal dari DIII Teknik Mesin dan Elektro, karena memang kedua jurusan tersebut yang dibutuhkan perusahaan”, tutur Nurhayat.

Didirikan pada tahun 2010, Verdanco Group memiliki misi untuk menjadi  pemimpin dalam menyediakan layanan dan solusi kepada pelanggan di industri seperti, pertambangan, oil and gas, konstruksi dan minyak kelapa sawit. Verdanco memahami kebutuhan konsumen, sehingga verdanco menyediakan produk untuk mensuport customer di pertambangan, konstruksi, oil and gas, industri kelapa sawit.

Verdanco Group menyediakan rent service untuk high-pressured water-pumps, slurry-pumps, heavy equipments, power generators, dan lighting towers. Verdanco Group juga menjalankan bisnis perdagangan dan distributor dari beberapa produk diantaranya Tire (CST) dan brake lining pads untuk truk dan bis, dan lighting towers.

Nurhayat kepada tim Humas FT UNY menjelaskan bahwa PT. Verdanco Group memang mencari karyawan yang nantinya akan bekerja sebagai marketing, “namun perusahaan ini mencari marketing yang memiliki dasar ilmu engineering sehingga mengetahui seluk beluk alat dan bidang industri lebih mendalam”, beber Nurhayat.

Nurhayat menambahkan bahwa kerja sama dengan PT. Verdanco Group adalah kali pertama. “Dari pengakuan HRD-nya, PT. Verdanco Group puas dengan pelayanan BKK FT UNY serta memuji kualitas alumni disini”, ungkapnya.

“Meraka (PT. Verdanco Group) berharap agar kerjasama dengan BKK FT UNY terus berjalan dan menyampaikan bahwa kedepan akan kembali melakukan rekrutmen di FT UNY”, tutup Nurhayat. (hryo)