Peragaan Busana "Gracefully Ambrose"

Mahasiswa Pendidikan Teknik Boga dan Busana (PTBB) Fakultas Teknik  Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2011 mengadakan peragaan busana bertempat di Auditorium UNY pada Kamis, 16 Januari 2014 dengan tema ‘Gracefully Ambrose”. Tema tersebut diangkat dengan maksud untuk menunjukkan sisi feminitas dan keanggunan dari seorang perempuan mengingat pada kesempatan kali ini seluruh mahasiswa yang tampil adalah perempuan.

Peragaan busana yang dibuka oleh Wakil Dekan I FT UNY, Dr. Sunaryo Soenarto, digelar untuk memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Peragaan dan mata kuliah Adi Busana.  Acara ini semakin menarik karena mulai dari perancang busana, model, hingga event penyelenggaraannya, semuanya dikerjakan dan diperankan oleh mahasiswa. “Acara ini bertujuan untuk  mengembangkan keterampilan, wawasan dan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam menciptakan suatu karya busana serta memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada mahasiswa untuk menjadi Event Organizer sekaligus menjadi model untuk memperagakan busana karya mereka sendiri”, ungkap Katua Jurusan PTBB FT UNY, Noor Fitrihana M.Eng.

Selain menampilkan karya-karya busana mahasiswa angkatan 2011 yang anggun dan memesona, Tim Karnaval dari Jurusan PTBB yang juga merupakan maskot UNYturut memeriahkan acara ini dengan menampilkan sebuah fashion drama mengangkat warna-warni nusantara dibalut dengan modernitas.

Pada akhir acara para juri, perwakilan dari masing-masing bidang seperti modelling dan pihak sponsor telah menentukan pemenang pada masing-masing kategori. Terdapat sepuluh kategori juara yaitu Juara Best Costume dan Photogenic sekaligus menjadi Juara I pada peragaan busana kali ini Fardina Agustantri,yang mengangkat sumber ide Karibia Sea and Red Rose Karibia. (ratri)