Penghargaan mahasiswa Berprestasi FT UNY 2015

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta memberikan penghargaan kepada mahasiswa FT UNY yang telah menorehkan prestasi gemilang di sepanjang tahun 2015. Penghargaan ini diberikan pada acara Technology Fair di halaman gedung KPLT FT UNY (01/10-2015). Dalam penghargaan ini, mahasiswa berpretasi dianugerahi piagam serta uang pembinaan
Technology Fair sendiri merupakan acara tahunan yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UNY bekerjasama dengan unit Kemahasiswaan FT UNY.
Dekan FT UNY, Dr. Moch.Bruri Triyono, mengungkapkan bahwa penghargaan mahasiswa berprestasi FT UNY ini merupakan yang ketiga kalinya dan akan terus dilaksanakan tiap tahun sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mahasiswa dalam mengharumkan nama institusi. “Tentunya telah banyak yang mahasiswa korbankan selama mengikuti kompetisi, namun saya yakin dibalik itu semua banyak nilai-nilai positif yang diperoleh mahasiswa,”ujar Dekan FT UNY.
“Kami pihak Fakultas Teknik UNY juga terus mendukung dan mengembangkan semangat berkompetisi dalam jiwa mahasiswa kami,”imbuh Bruri Triyono.
“Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya volume prestasi mahasiswa FT UNY dari tahun ke tahun,” bebernya.
“Ajang Penghargaan ini juga diharapkan menjadi pelecut motivasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas” tutup Dekan FT UNY.
Dari data kemahasiswaan, sejumlah 190 mahasiswa yang diberi penghargaan oleh FT UNY. Mahasiswa tersebut diseleksi atas raihan prestasi baik di tingkat regional, nasional dan internasional.
“Prestasi yang diraih mahasiswa FT UNY sepanjang tahun 2015 memang cukup beragam,” tutur Suci Ari Thomi, staf kemahasiswaan FT UNY.
“Mulai dari juara kompetisi teknologi seperti mobil listrik dan hybrid, robot, aplikasi, mesin produksi, arsitektur kemudian karya tulis hingga produk pengolahan makanan, fashion serta rias dan kecantikan”, tutupnya.