Open House Ormawa

Bertempat di bagian selatan lingkungan Fakultas Teknik, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)Fakultas Teknik UNY menggelar Open House Ormawa (31/03/2011). Acara yang diawali dengan pomotongan pita dan pelepasan burung merpati ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar ormawa dan sebagai ajang pengenalan pengurus Ormawa yang baru kepada seluruh civitas akademika Fakultas Teknik UNY.
Iman selaku ketua panitia menjelaskan bahwa ada beberapa agenda dalam Open house ini seperti Stanisasi yang menampilkan mading, struktur organisasi dan prestasi dari tiap Hima; Dialog Publik yang bertema Transparasi Birokrasi Menuju FT Gemilang; Orasi ‘Andai Aku Jadi Dekan Fakultas Teknik; Ajang Kreativitas Hima; dan Aksi Tanam Pohon. “Dalam acara tahunan ini akan diberikan penghargaan untuk Mading, Stan maupun Orator dan Performer terbaik yakni berupa piala dan juga akan dilaksanakan acara potong tumpeng sebagai perwujudan rasa syukur atas pelantikan pengurus Ormawa yang baru pada bulan Januari 2011 kemarin”, imbuh mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Teknik Mesin ini.
P1060202Pada sesi Dialog Publik yang menghadirkan, Dekan, Pembantu Dekan II dan III Fakultas Teknik, Dekan FT, Wardan Suyanto, Ed.D, dalam paparannya menjelaskan visi dari fakultas Teknik yakni Menjadi barometer Fakultas teknik di Indonesia yang mampu menghasilkan tenaga kependidikan dan non kependidikan teknik yang cendekia, profesional, mandiri dan bernurani, sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu dan teknologi di era global. Maka dari itu beliau, mendorong para mahasiswa untuk senantiasa menjadi pribadi yang cepat, tepat dan mampu memuaskan pihak-pihak yang membutuhkan dan yang dilayani. Dalam kesempatan ini, Dekan FT juga menjanjikan perbaikan fasilitas dan peningkatan kemampuan dosen sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Teknik UNY. (haryo)