Mahasiswa PTBB FT UNY dominasi ajang Seleksi Daerah Indonesia Skills Competition ke X

Jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta mendominasi Juara pada ajang Seleksi Daerah Yogyakarta Indonesia Skills Competition ke X (25/06). Pada ajang yang dilaksanakan selama tiga hari ini, Disnakertrans DIY akan menyelenggarakan Seleksi Daerah untuk bidang kejuruan Cooking, Restaurant Service, Beauty Therapy, Fashion Technology, dan Welding. Juara pada seleksi tingkat daerah ini kemudian akan diadu di level nasional untuk memperebutkan posisi sebagai wakil Indonesia di ajang Asean Skill Competition ke-X di Vietnam.
Tidak tanggung-tanggung dari 5 kategori lomba yang dipertandingkan 4 diantaranya digondol mahasiswa PTBB FT UNY sebagai juara pertama. Rudi Haryanto sebagai Juara I bidang cooking, Rizki Amalia untuk Juara I Restaurant Service, Maslikah Setiana  Juara I Beauty Theraphy serta Dewinta Megarani yang keluar sebagai Juara I bidang Fashion Technology.
Rudi Haryanto menjelaskan dengan menjadi juara pertama pada seleksi daerah ini, “Kami kemudian akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta untuk level nasional”, ungkapnya.
“Kejuaraan tingkat nasional akan diadakan sekitar bulan September oleh karenanya, saat ini, kami terus berlatih untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kami pada bidang kami masing-masing agar ketika tiba waktunya dapat menunjukkan yang terbaik”, tutur Mahasiswa yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Boga dan Busana (Hima Gana) periode 2013 ini.
Ketua Jurusan Pendidikan Boga dan Busana FT UNY, Noor Fitrihana, M.Eng saat ditemui Humas FT UNY menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih anak didiknya. “Selamat untuk para pemenang namun perlu diingat bahwa perjuangan belum berakhir. Kami pihak Jurusan akam memberikan dukungan penuh agar  mereka semua bisa mengharumkan nama institusi serta provinsi di level nasional atau bahkan di lingkup internasional,  Asia Tenggara”, harapnya. Selamat Berjuang! (hryo)