Mahasiswa FT UNY akan Praktik Mengajar di P.T. Thiess

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta terus berupaya untuk memperkuat jaringan, salah satunya melalui kerja sama dengan PT Thiess.  dalam hal Praktik mengajar mahasiswa yang terintegrasi dalam Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Sebagai persiapan awal, PT. Thiess mengadakan seleksi kepada 20 mahasiswa FT UNY yang mendaftar program tersebut khusunya bagi program studi Mesin, Elektro, Elektronika, Informatika serta Sipil dan Perencanaan di KPLT FT UNY (10-11/06/2014). PT Thiess sendiri mengirimkan tiga staf ahlinya yakni Alusiansyah, Dwi Priyatno dan Ikhsan Royani untuk menggali kompetensi bidang dari mahasiswa serta kemampuan mengajar serta manajerial.

Mahasiswa yang lolos tahap ini akan diberikan rekomendasi untuk tes kesehatan di rumah sakit setempat dan bila medical requirement terpenuhi maka pada akhir bulan ini mahasiswa FT UNY akan diberangkatkan untuk praktik mengajar di P.T. Thiess.

P.T. Thiess sendiri merupakan salah satu kontraktor konstruksi dan pertambangan terkemuka di Indonesia. Selama 40 tahun terakhir perusahaan yang memiliki dua kantor pendukung fungsional di Jakarta dan Balikpapan ini telah menumpuk pengalaman, kemampuan, keterampilan dan sumber daya yang luas dan mendalam.Kini, Perusahaan ini memainkan peran penting dalam pembangunan infrastruktur vital dan kemajuan sektor sumber daya negara.

P.T. Thiess menawarkan solusi inovatif yang sesuai dengan kebutuhan di sektor pertambangan, sipil dan infrastruktur, mekanik dan listrik. Keragaman pasar ini memberikan fondasi yang luas dan kuat untuk perusahaan ini terus berkembang.

Nantinya, para mahasiswa FT UNY akan praktik mengajar terutama pada tiap bidang keahliannya di kantor fungsionl di Kalimantan tergabung dalam Pusat Pelatihan dan Pengembangan (TDC) yang menyediakan program pendidikan, pelatihan simulator untuk operator dan program magang industri terkemuka. (hryo)