Mahasiswa Busana FT UNY Pamerkan Busana di Ambarukmo Plaza

Sekelompok mahasiswa busana yang tergabung dalam dalam sebuah grup Seven A+ [Kamboja Jaya] Management memamerkan busana kreasinya saat Perayaan Hari Raya Imlek 2564 di Ambarukmo Plaza dalam event bertajuk  Red & Gold Celebration  (7 – 10/02). Pada event tersebut, Pendidikan Teknik Busana dan Teknik Busana Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta ikut serta memeriahkan acara pada  hari Sabtu, 9 Februari 2013 dengan menampilkan Fashion Drama “ Luka Beda Kasta “, Fashion Show “ Noni- noni Peony” dan diakhiri dengan Fashion Carnival “ Gold dan Raya Gong”  di Main Atrium  atau Ground Floor Ambarukmo Plaza. Ketiga penampilan tersebut terdiri dari  15 personil Seven A+ yang tidak lain adalah mahasiswa dan mahasisiwi Pendidikan Teknik Busana dan Teknik Busana dari berbagai angkatan. Busana yang  dikenakan para personil  tersebut bertema Chinese Look dengan kombinasi yang terdiri dari empat kain etnik Indonesia, yaitu songket batubara (Medan), batik bangkalan (Madura ), tenun ikat tenganan (Bali ) dan Batik Pekalongan. Dari padu padan keempat kain etnik tersebut terciptalah busana ethnic glamour yang memberi kesan mewah pada setiap personil yang memakainya.

Ditemui disela- sela kesibukakannya, Afif Ghuruf Bestari Dosen Pendidikan Teknik Busana serta Koordinator, Designer dan Konseptor dari agenda ini mengatakan bahwa penampilan ini mempunyai tujuan untuk lebih menunjukkan kepada masyarakat bahwa mahasiswa Pendidikan Teknik Busana dan Teknik Busana Fakultas Teknik Universitas Yogyakarta mempunyai nilai lebih. “Selain mampu membuat busana, mahasiswa kami juga dapat berperan sebagai model atau pemain fashion show, serta menyelenggarakan suatu event peragaan dan juga berkecimpung dalam karnaval dengan menciptakan berbagai aksesorisnya” jelasnya. 
“Semua hal itu, merupakan paket komplit dari Pendidikan Teknik Busana dan Teknik Busana, Fakultas Teknik Universitas Yogyakarta”, tambahnya. 
Dengan mengikuti event ini semoga dapat menjadi ajang promosi jurusan dan mengenalkan segala potensi yang ada di Program Studi Pendidikan Teknik Busaba FT UNY  (ina)