Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Kabupaten Klaten dihelat di FT UNY

Pada 25 dan 26 Juni 2011, bertempat di lingkungan Fakultas Teknik UNY, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kabupaten Klaten tahun 2011 diikuti dari  berbagai SMK di Kabupaten Klaten yang dibagi kedalam 6 bidang lomba, yakni Automobile Technology (17 peserta), Welding (10 peserta), Machine Production (10 peserta), Comm. Wiring (6 peserta), Bricklaying (5 peserta), and Electronic Application (4 peserta) dengan jumlah total 52 peserta.   

Koordinator LKS Kab. Klaten, Drs. Jarot Sutrisno, M. Pd. MT., mengungkapkan bahwa Lomba ini merupakan kegiatan untuk mempromosikan potensi siswa SMK kepada dunia usaha/industri sebagai pengguna tamatan/lulusan. Kegiatan LKS yang dilaksanakan di FT UNY meliputi tes teori dan kegiatan praktek dibengkel yang ada di FT UNYdengan alokasi waktu 16 jam setiap bidang keahlian. Dengan adanya event ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi siswa, tambahnya.

Berikut adalah hasil Lomba Kompetnsi siswa Kab. Klaten 2001, untuk kategori Automotive Technology juara I diraih Krisma Triyadi dari SMK Kristen 5 Klaten; untuk bidang Bricklaying juara I Rohmat Tohwani dari SMK Negeri 2 Klaten; bidang Commercial Wiring diperoleh Kurniyanto Bayu Anggoro dari SMK Leonardo Klaten; bidang Electronic Application oleh Aziz Rosidi SMK Negeri 2 Klaten; bidang Mesin Produksi Yohanes Eko Prasetyo dari SMK Leonardo Klaten; sedangkan untuk kategori Welding Juara I didapat Wahyu Narwanto dari SMK Muhammadiyah I Klaten Utara.

Materi lomba LKS disusun oleh dosen-dosen FT UNY. Selain itu, mereka juga didaulat menjadi tim juri pada setiap bidang keahlian yang diperlombakan, bidang Automotive Tech. adalah Gunadi, M. Pd; bidang Bricklaying adalah Pusoko Prapto, M.T; bidang Commercial Wiring Djoko Laras B.T., M.T; bidang Electronics Application adalah Mashoedah, M.T; bidang Mesin Produksi adalah Dr. Thomas Sukardi; bidang Welding adalah Slamet Karyono, M.T (haryo)