Lomba Kompetensi Siswa SMK Kelompok Teknologi Industri se-DIY

Agenda Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang bertujuan untuk mempromosikan potensi siswa SMK kepada dunia usaha/industri sebagai pengguna tamatan/lulusan dilaksanakan di Fakultas Teknik  Universitas Negeri Yogyakarta yang meliputi tes teori dan kegiatan praktek di bengkel yang ada di lingkungan Fakultas Teknik  Universitas Negeri Yogyakarta (3-4/ 11).

Menurut Noto Widodo, M.Pd, selaku kooordinator FT UNY, pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Daerah Istimewa Yogyakarta   merupakan kerjasama antara Panitia LKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Fakultas Teknik  Universitas Negeri Yogyakarta. “Materi lomba LKS disusun oleh dosen-dosen FT UNY yang meliputi teori dan praktik dengan alokasi waktu 16 jam untuk setiap bidang keahlian yang dilombakan”, tambahnya.

Total peserta lomba pada tahun ini sebanyak 252 siswa SMK dengan 18 katagori lomba yakni Auto CAD Bangunan, Plumbing, Joinery, Cabinet Making, Wall & Floor Tailling, Brieck laying, Commersial Wiring, Mekatronika, Electronic Aplication, Information Technology, WEB Design, CADD Mesin, Mesin Produksi, Welding (Las), Automotive Technology, Body Repair, Industrial Control, CNC Milling. (hryo)