LKS 2013 bidang Teknologi diselenggarakan di FT UNY

"Terima kasih kepada pihak Pemerintah Kota Daerah Istimewa Yogyakarta yang selama beberapa tahun terakhir telah mempercayakan Universitas Negeri Yogyakarta khusunya Fakultas Teknik, yang berada di kabupaten Sleman, sebagai penyelenggara Lomba Kompetensi Siswa SMK bidang teknologi ", ucap Bupati Sleman, Drs. Sri Purnomo, M.Si, saat upacara Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2013 di aula KPLT lantai III FT UNY (26/10). Bupati Sleman juga menungkapkan bahwa kegiatan ini akan memiliki dampak positif bagi pengembangan SMK. "Selain menumbuhkan semangat bersaing yang bernilai positif, event ini juga menjadi ajang promosi SMK kepada masyarakat luas, serta dunia usaha dan industr." tambahnya.

Sementara itu, Gubernur DIY, yang dalam kesempatan tersebut diwakilkan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sulistyo, menjelaskan bahwa dengan Slogan PENDIDIKAN JOGJA ISTIMEWA, SMK BISA, event tahunan ini diharapkan mampu menjadi momentum untuk semakin memajukan pendidikan di SMK.

" Dengan menumbuhkan atmosfir kompetisi seperti ini, diharapkan seluruh SMK akan termotivasi untuk meningkatkan proses pembelajarannya". Jelsnya.

21 bidang teknologi dilombakan di Fakultas Teknik UNY, diantaranya Kimia Industri, Produksi Mesin, Welding, Auto Cad Bangunan, Web Design, Aplikasi elektronika, Otomotif, dan lain-lain.

Noto Widodo, M.Pd, Dosen Pendidikan Teknik Otomotif FT UNY yang juga ketua LKS DIY 2013 menjelaskan bahwa " FT UNY tidak hanya sebatas " kanggonan " tempat saja", namun materi lomba serta dewan juri juga dari pihak FT UNY ", tandasnya. (hryo)