Langkah Awal Jawara Teknika Menuju Persaingan di Era MEA

Fakultas Teknik menyelenggarakan Pelepasan Wisuda (Pelwis) Periode Februari 2016 bertempat di Gedung Kantor Pusat Layanan Terpadu (KPLT) FT UNY (26/02-2016). Kegiatan ini merupakan hajatan rutin dari Fakultas Teknik UNY untuk melepas para wisudawan-wisudawati yang pelaksanaannya dikelola oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik UNY. Pelepasan Wisuda FT UNY Periode 2016 mengangkat tema “Langkah Awal Jawara Teknika Menuju Persaingan di Era MEA”, dengan menggunakan konsep budaya Banyuwangi.

Dekan FT UNY, Dr. Moch Bruri Triyono dalam sambutannya mengucapkan selamat seraya mengharapkan seluruh lulusan terus meningkatkan skill dan kompetensinya. “Saat ini adalah era persaingan dan semoga rekan-rekan semua keluar sebagai pemenangnya,” ujar Dekan FT UNY.

Malam pelwis ini juga dimeriahkan dengan penampilan band Komunitas Musik Fakultas Teknik UNY serta tarian adat Banyuwangi.

Sebanyak 168 mahasiswa FT dilepas pada Pelwis periode ini dengan 18 calon wisudawan di antaranya lulus dengan predikat Cum Laude.

Dalam Pelepasan Wisuda ini juga diberikan penghargaan Wisudawan Award yang terdiri dari penghargaan untuk Wisudawan dengan IPK Tertinggi, Wisudawan Teraktif Organisasi, Wisudawan Paling Berprestasi, dan Wisudawan Terbaik di Setiap Program Studi. Perolehan IPK tertinggi diraih oleh Meri Andani dari Program Studi Pendidikan Teknik Busana, dengan nilai 3,80. Ahmad Lutfiyanta dari Program Studi Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan yang juga Pengurus BEM FT UNY periode 2014 memperoleh penghargaan sebagai Wisudawan Teraktif Organisasi, sementara Muhamad Iskandar dari Program Studi Pendidikan Teknik Mekatronika yang memiliki sejumlah prestasi tingkat nasional dan partisipasi kegiatan tingkat internasional terpilih sebagai Wisudawan Paling Berprestasi FT UNY Periode Februari 2016.