Kolaborasi FT Dan FE Rebut Juara 1 Dan Juara Favorit Pada Regation 2014

Hardika Dwi Hermawan dan Afifatul Khoeriyah, mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Yuanda Putra Perdana, mahasiswa Prodi D3 Manajemen Pemasaran berhasil menyabet 2 juara sekaligus dalam National Idea Competition (NIC), Rafflesia Electrical Great Action (REGATION) yang diselenggarakan dalam rangka lustrum ke-2 (10 tahun) Prodi Teknik Elektro, Universitas Bengkulu.

Nasional Idea Competition (NIC), Rafflesia Electrical Great Action (REGATION)  2014  mengangkat tema “Peran Teknologi untuk Mewujudkan Indonesia Maju 2020”. Final Nasional Idea Competition (NIC), Rafflesia Electrical Great Action (REGATION)  diselenggarakan di Fakultas Teknik, Universitas Bengkulu pada hari Rabu-Minggu 24-28 September 2014. Selain mempresentasikan hasil karya, para finalis yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia tersebut diwajibkan memamerkan hasil produk pada stan yang telah disediakan panitia.

Yuanda, salah satu anggota dari tim menyampaikan bahwa,”Stan kita pada pameran memang sederhana, tapi stan pameran kita adalah stan paling memikat pengunjung karena teknologi yang kita kembangkan memang sangat menarik dan mendukung interaktifikas user yang tinggi.”

Pada ajang tersebut, tiga mahasiswa UNY ini mengangkat media promosi yang membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memperkenalkan produk mereka melalui buku berbasis teknologi yang mudah dan interaktif. Hardika mengungkapkan bahwa, media yang mereka kembangkan nantinya dapat digunakan pada pameran-pameran produk UMKM, baik di daerah Yogyakarta sendiri atau event pameran tingkat nasional bahkan Internasional. (meg)