Kartini-an FT UNY 2016

DharmaWanita Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan peringatan hari kartini serangkaian acara yang di adakan pada taggal 8-18 April 2016, bertemakan “Dengan Semangat Kartini Kita Jalani Kebersamaan dan Persatuan”. Serangkaian kegiatan pada peringatan kali ini antara lain, Giat sehat bersama TPA Darma Yoga Shanti, serangkaian lomba-lomba dan cooking class .

Dalam upacara pembukaan serangkaian Peringatan Hari Kartini, FT UNY di Gedung KPLT FT UNY pada 10 April 2016, Ketua Dharma Wanita FT UNY, Ibu Sri Sulastri, menuturkan bahwa seorang kartini adalah sesosok perempuan tangguh yang pantang menyerah dalam melawan penindasan terhadap perempuan pada masa itu. “Maka dari itu, sebagai perempuan Indonesia kita mesti meneladani kepribadiaan beliau.

“Momentum peringatan hari Kartini adalah ajang special bagi kaum perempuan terutama untuk membuktikan bahwa kaum perempuan mampu bersaing dengan para kaum pria,” tutupnya.
Setelah pembukaan dilanjutkan dengan lomba- lomba yaitu, menggulung stagen, make up tanpa kaca, dan yang terahir lomba keluwesan antar anggota darma wanita. Keseruan dalam lomba ini menggambarkan keakraban dan silaturahmi antar keluarga besar FT UNY.

Hari berikutnya dilanjutkan dengan acara Cooking class yang dibagi dalam dua sesi. Pertama, para peserta harus memasak roti manis dan muffin. Para peserta cooking class mencoba berbagai menu roti manis dengan isian coklat dan krim. Dalam acara ini melibatkan juri dari dosen Pendidikan Teknik Boga.

Cooking Class kedua dengan menu yang berbeda yaitu cake dan kudapan. Ini sangat menarik karena bagi beberapa peserta ini merupakan pengalaman pertama, karena cake harus menggunakan komposisi yang pas agar menjadi cantik. (dafit)