Halal Bi Halal FT UNY

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan syawalan di Gedung KPLT FT UNY (18/07-2016). Agenda ini juga sekaligus menjadi ajang “pamitan” Dr. Moch. Bruri Triyono (Dekan FT UNY sebelumnya) yang mendapat tugas baru sebagai Direktur Pascasarjana UNY dan juga pengenalan secara resmi Dr. Widarto sebagai Dekan FT UNY selanjutnya.

Dr. Bruri Triyono dalam sambutannya menceritakan betapa beratnya untuk “meninggalkan” FT UNY. “Masih banyak target dan rencana yang telah dirumuskan untuk pengembangan FT UNY namun saya mesti menjalankan amanah baru sehingga begitu berat bagi saya untuk meninggalkan tempat ini,” ujarnya.

“Tapi bagaimanapun saya yakin bahawa, FT UNY telah dalam track yang benar untuk menuju kemajuan. Semoga fakultas ini semakin baik sesuai dengan amanat para senior yang telah diembankan pada kita semua,” tutupnya.

Dr. Widarto pada kesempatan yang sama menyampaikan terimakasaihnya atas amanah yang diberikan. “Menutip teladan dari para pemimpin atau Khalifah terdahulu bahwa bila saya melakukan kebaikan mohon untuk diberi bantuan namun bila yang saya lakukan adalah salah tolong saya diluruskan,” ujarnya.

“Semoga Syawalan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja,” tutupnya.

Sementara itu, Dr. Hamim Ilyas selaku pembicara mengungkapkan bahwa syawal merupakan fase yang menentukan dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa. “Ini adalah tolok ukur seberapa besar dampak gemblengan bulan Ramadhan pada diri kita masing-masing,” bebernya.

“Lalu bagaimana indikator taqwa itu sendiri tentu hal ini akan tercermin dari kehidupan sehari-hari karena sejatinya kita sebagai manusia adalah khalifah di muka bumi ini. Kita semua dikirim ke bumi tidak lain adalah untuk menyelenggarakan kehidupan,” imbuh Dosen Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta ini.

“Maka sudah semestinya kita selalu berusaha memakmurkan bumi dan menjaganya dari hal-hal yang bisa merusak kehidupan penghuninya serta selalu menjunjung tinggi perdamaian dan persaudaraan,” tambahnya.

“Dan pada akhirnya kita mesti terus memiliki semangat untuk meraih kehidupan yang lebih maju dengan cara-cara yang baik dan benar,” tutupnya.

Syawalan yang dituan ruamahi oleh jurusan Pendidikan Tata Boga dan Busana ini juga menampilkan peragaan busana sebagai agenda penutupnya.