FT UNY ikuti Education Fair 2014 Budi Mulia Dua

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogayakata (FT UNY) turut serta dalam Education Fair 2014 yang diselenggarakan SMA dan Vocational High School Budi Mulia Dua (17/12-2014). Dalam event tahunan ini, FT UNY mengirimkan tim Humas untuk berpartisipasi dalam program yang bertujuan untuk mengenalkan siswa pada berbagai jurusan dan program studi yang ada di perguruan tinggi terkemuka baik dalam maupun luar negeri.

Dalam dua sesi presentasi, Tim Humas FT UNY melalui Haryo Aji Pambudi mempresentasikan mengenai profil serta keunggulan, inovasi dan prestasi-pretasi tebaru dari para dosen dan mahasiswa FT UNY.

Haryo Aji menjelaskan bahwa pada sepanjang tahun 2014 FT UNY meraih beberapa prestasi yang sangat membanggakan baik nasional maupun internasional. “Pada kompetisi Asean Skill Competition (ASC) 2014, dua mahasiswa kami mempersembahkan medali emas dan perak untuk Indonesia pada bidang Beauty Therapy and Industrial Technology

“Selain itu, tentunya mobil listrik UNY yang berjaya pada International Student Green Car Competition di Korea Selatan”, bebernya.

Haryo Aji menambahkan bahwa FT UNY terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak baik dalam dan luar negeri. “Sektor industri merupakan salah satu prioritas dalam pengembangan kerja sama instutusi, hal ini terbukti dengan semakin banyaknya perusahan – perusahan yang mengadakan rekrutmen untuk para alumni kami”, tuturnya

“PT Nissan Indomobil, Paragon, Sugar Group Company, Wings, dan SIS merupakan beberapa perusahan yang menyelenggarakan seleksi pegawai di FT UNY sepanjang tahun 2014”, terang Haryo.

Tingginya minat perusahaan-perusahaan tersebut untuk merekrut alumni FT UNY merupakan bentuk kepuasaan perusahaan terhadap kinerja beberapa alumni FT UNY. “Dari pengakuan para HRD perusahaan, para alumni kami terbukti mampu menunjukkan attitude yang baik serta kinerja yang sesuai dengan standar dan target yang ditentukan oleh perusahaan”, ungkapnya.

Ketertarikan siswa Budi Mulia Dua terhadap FT UNY cukup tinggi dimana saat sesi diskusi berbagai pertanyaan tentang cara dan persyaratan menjadi mahasiswa FT UNY diajukan para siswa. (hryo)