Fakultas Teknik UNY untuk acara “Kiprah Kampus” TVRI

Mengambil tempat dihalaman Fakultas Teknik UNY, Televisi Republik Indonesia (TVRI) melakukan syuting untuk program Kiprah Kampus, rabu dan kamis (18-19 mei 2011). Kiprah Kampus adalah Program acara yang tayang di TVRI tiap hari Kamis, pukul,  15.30 – 16.00 WIB. Tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan Tri Darma perguruan tinggi yakni kampus sebagai media pendidikan, penelitian dan pengabdian dan memberikan gambaran tentang kiprah kampus bagi masyarakat serta prestasi – prestasi yang telah diraih sehingga mampu memotivasi generasi muda lainnya.
Agus Supriyono, produser dari program Kiprah Kampus, menjelaskan latar belakang pemilihan Fakultas Teknik UNY karena dipandang memiliki prestasi yang gemilang, salah satunya dengan menjadi Juara Umum I dalam ajang Kompetisi Mobil Listrik Nasional (KMLI) ke-2 yang diselenggarakan oleh DP2M DIKTI melalui mobil listrik yang dinamai Bogi Power Car. Selain itu, Fakultas Teknik UNY juga memiliki jurusan Busana dan Tata Rias, sebuah jurusan yang jarang dimilik oleh universitas-universitas lain dan jurusan ini juga memiliki keunggulan dengan kompetensi rias karakter fantasi, legenda, maupun make up futuristik, lanjutnya. Agus, sapaan akrabnya, menilai jurusan ini memiliki kreativitas yang sangat tinggi karena para mahasiswa mampu menciptakan karya yang luar biasa meskipun dengan bahan-bahan dasar yang sederhana.   
Agus menambahkan bahwa profil Fakultas Teknik akan ditayangkan dalam dua sesi, untuk sesi yang pertama akan mengupas tentang Bogi Power Car dari jurusan otomotif dan elektronika, kemudian untuk sesi berikutnya difokuskan pada peragaan dari jurusan Tata Rias dan Busana. (haryo)