Dosen - Dosen FT UNY Luncurkan Buku

Bila mengunjungi beberapa toko buku di Yogyakarta, seperti Gramedia atau Togamas pada bookshelf Busana akan banyak ditemui beberapa koleksi buku karya dosen – dosen dari Prodi Pendidikan Busana Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Bekerja sama dengan PT. Intan Sejati Klaten, Noor Fitrihana, M.Eng, Muhammad Adam Jarusalaem, M. Eng, Triyanto, M.A., dan Afif Ghurub Bestari, S.Pd telah aktif menuangkan ide – ide mereka menjadi suatu bentuk naskah yang kemudian diterbitkan menjadi buku sesuai dengan bidang ilmu yang mereka geluti.

Baru – baru ini keempat dosen ini meluncurkan buku - buku terbaru mereka, diantaranya, “Memilih Bahan Busana” karya Noor Fitrihana, M.Eng, “Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan Hidup pada Industri Busana” dari Muhammad Adam Jarusalaem, M. Eng, “Eksistensi Kebaya dari Masa ke Masa tulisan Triyanto, M.A, “Menggambar Busana dengan Teknik Kering buah ide dari Afif Ghurub Bestari, S.Pd, serta satu buku yang mereka tulis secara bersamam – sama, “Aneka Aksesori dari Tanah Liat”, yang mana  mengandung suatu improvisasi karena sedikit keluar dari ranah bidang keilmuan meraka.

Adam, salah satu penulis menceritakan bahwa aktivitas menulisnya mulai aktif dilakukan pada satu tahun belakangan karena selain untuk menambah khasanah pustaka ilmu bidang ketatabusanaan, dirinya dan kolega sering mendapat request dari penerbit untuk menuangkan ide-ide yang berkenaan dengan pengayaan materi siswa SMK dan perguruan tinggi bidang tata busana. “Semoga buku – buku karya saya dan teman –teman dapat bermanfaat untuk para pembacanya dan kami sangat mengharapkan kritik dan saran untuk perbaikan di masa yang akan datang”, harapnya. Rata – rata buku kami dibandrol dengan harga tiga puluh enam ribu rupiah, tidak mahal namun saya pikir isinya cukup mahal”, tuturnya Dalam waktu dekat ada 3 buku lagi yang akan segera terbit, Noor mengupas tentang pengandalian mutu tekstil, Adam  membeberkan cara merintis usaha tekstil serta Triyanto membahas pada sumber ide dalam karya busana. "Saat ini masih dalam proses pencetakan, kira - kira bulan depan sudah mulai beredar dipasaran", tutupnya (hryo)