CARfix Rekrut Lulusan Otomotif UNY

Bursa Kerja Khusus (BKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) bekerjasama dengan PT. Meka Adipratama (CARfix) untuk melaksanakan rekrutmen kerja khusunya bagi lulusan D3 maupun S1 jurusan Pendidikan Teknik Otomotif UNY pada posisi sebagai Mechanic, Service Advisor serta MT Chiefstore di gedung KPLT FT UNY (25/10/2018). Kiki, staf BKK FT UNY mengungkapkan tahap tes ini diawali dengan seleksi berkas yang dipercayakan kepada tim BKK dan peserta yang lolos pada tahap tersebut kemudian diundang untuk rekrutmen hari ini.

Kiki menjelaskan bahwa rekrutmen hari ini diawali dengan psikotes tertulis dan dilanjutkan dengan wawancara. “Nantinya alumni yang lolos seleksi ini akan ditempatkan di cabang Carfix yang tersebar di beberapa di Semarang, Surakarta dan Yogyakarta,” imbuh Kiki.

“Waktu pelaksanaan tes sebenarnya kurang tepat, kata Kiki, karena UNY baru saja melaksanakan Job Fair serta berbarengan dengan seleksi CPNS sehingga animo pendaftar kurang optimal namun karena kebutuhan SDM yang mendesak dari pihak perusahaan jadi proses rekrutmen tetap dilakukan hari ini.”

“Ke depan kami telah berdiskusi dengan pihak CARfix untuk pelaksanaan rekrutmen di waktu yang lebih sesuai seperti setelah pelaksanaan Yudisium sehingga dapat menjaring lebih banyak alumni otomotif UNY,” beber Kiki.

PT. Meka Adipratama atau CARfix sendiri bergerak dalam bidang distribusi dan retail otomotif. Perusahaan ini merupakan distributor resmi produk-produk otomotif yang terkenal dan kualitas yang baik seperti Oli Shell, Evalube, Total, Agip, ban Michelin dan Kingland, serta aki Incoe dan sparepart Denso. CARfix sendiri merupakan retail berupa bengkel mobil.

Bengkel CARfix terbilang modern yang melayani semua jenis service mobil dan melayani semua merk mobil. Bengkel perusahaan ini telah didukung dengan tools update terkini serta dikerjakan oleh mechanic professional melalui sistem operasi dengan Integrated Management System.

CARfix juga telah mengikuti standart operasional yang sudah ditentukan oleh pemerintah, yaitu sudah dilengkapi dengan sertifikat professional BNSP for worker (Certified by LSP Automotive), serta ISO meliputi ISO Standard, 9001, 14001, OHSAS 18001 dan ISO 45000. (hryo)